Luthfi Hasan Mundur dari Presiden PKS

JAKARTA, (TRIBUNEKOMPAS)  
By: Bayu.  

-  Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Lutfi Hasan Ishaaq akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Alasannya, Luthfi ingin berfokus pada penyelesaian masalah hukum yang dihadapinya setelah menjadi tersangka kasus suap impor daging sapi. 

“Karena amanat Munas, PKS harus tiga besar dan saya harus menghadapi persoalan hukum yang membutuhkan waktu lama, “ kata Luthfi kepada wartawan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, 31 Januari 2013.

Luthfi sebelumnya telah mengungkapkan rencana kemundurannya via telepon, ketika Dewan Syura PKS menggelar rapat mendadak di rumah Ketua Majelis Syura PKS Hilmi Aminudin, Desa Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 31 Januari 2013. Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, rencana itu pun sempat menjadi pembahasan dalam rapat dan diapresiasi.

Ketua Majelis Syuro, menurut Hidayat, sudah menyiapkan beberapa calon pengganti dengan mempertimbangkan suara peserta rapat. "Insya Allah besok siang akan ada konferensi pers dari Ketua Majelis Syuro di kantor DPP (PKS) Jakarta," kata Hidayat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar